Cara Membeli Game Steam Dengan UniPin

Cara Membeli Game Steam Dengan Unipin

Cara Membeli Game Steam Dengan UniPin - Hello temen-temen semuanya, kembali lagi bersama saya di sini. Seperti janji saya sebelumnya, saya akan membagikan cara atau bisa dibilang panduan membeli game dari Steam dengan voucher UniPin. Voucher UniPin sendiri bisa kalian dapatkan dengan banyak cara, yaitu, dengan membeli voucher fisik di Indomaret, transfer dengan bank atau juga dengan pulsa Telkomsel, XL & Indosat. Nah, untuk kali ini, saya akan memaparkan panduan membeli UniPin lewat voucher fisik dari Indomaret dulu ya! Jadi, buat kalian yang kepengen beli game dari Steam tapi belum punya rekening bank atau males pake pulsa, cara ini bisa jadi alternatif lho.

Memang, UniPin memiliki rate sendiri untuk voucher Steam atau yang lebih dikenal dengan nama Steam Wallet. Contohnya, 16rb UniPin Credits sama dengan IDR 12.000 Steam Wallet. Jadi, kalian harus pintar-pintar dalam memilih voucher fisik mana yang akan kalian beli.

Salah satu keuntungan membeli menggunakan layanan UniPin adalah, kalian akan mendapatkan reward point di setiap pengisian ulang akun UniPin kalian. Terus, si reward point ini buat apa? Reward point ini bisa kalian tukarkan dengan berbagai barang yang bisa kalian lihat DI SINI! (klik).

Note:
1 UC = 1 Rp


1. Menentukan Game Yang Akan Dibeli
 
Cara Membeli Game Steam Dengan Unipin
  
Baiklah, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menentukan game apa yang akan kalian beli. Step ini akan sangat berpengaruh nantinya ketika kalian menentukan voucher UniPin mana yang akan kalian beli. Kita ambil contoh, kita akan membeli GTAV dengan harga SW (Steam Wallet) IDR 546.000.


2. Membuat Akun UniPin

Cara Membeli Game Steam Dengan Unipin

Setelah menentukan game mana yang akan dibeli, selanjutnya adalah, kalian harus membuat akun UniPin. Silahkan kunjungi LINK INI (klik) dan lakukan pendaftaran sampai selesai, jangan lupa verifikasi email kalian ya!


3. Tentukan Voucher UniPin Yang Akan Dibeli

Cara Membeli Game Steam Dengan Unipin

Silahkan kunjungi LINK INI (klik). Di sana ada daftar paket konversi Steam Wallet. Karena kita akan membeli GTAV yang harganya SW IDR 546.000, maka kita harus membeli Voucher UniPin yang cukup untuk dibelikan paket Steam Wallet sesuai dengan harga game tadi. Nah, kendalanya ada di sini, UniPin nggak menawarkan paket konversi yang "pas" untuk Steam Wallet yang kita butuhkan. Di sana hanya ada paket SW IDR 600.000 yang dapat digunakan untuk membeli GTAV yang harganya SW IDR 546.000.

Nah, di sinilah kita harus pintar-pintar mengkalkulasikan konversi UC dengan harga game yang kita inginkan. Jadinya, di sini kita punya 2 pilihan. Pertama, membeli SW IDR 600.000 dengan harga UC 800.000 atau membeli 2x SW IDR 250.000 + 1x SW IDR 60.000. Pilihan pertama memang yang paling mudah, tapi jika kita hanya membutuhkan Steam Wallet untuk membeli GTAV saja, tentu pilihan kedua adalah yang terbaik. Kita hitung ya, 2x SW IDR 250.000 harganya UC 668.000, ditambah 1x SW IDR 60.000 yang harganya UC 80.000, maka kita hanya akan menghabiskan UC 748.000 atau Rp. 748.000. Tapi kalau sultan sih, sikat yang mana aja juga boleh wkwkwkwk.


4. Membeli Voucher Di Indomaret Terdekat

Cara Membeli Game Steam Dengan Unipin


Oke, jika kalian sudah menentukan voucher mana yang akan dibeli, langsung aja meluncur ke Indomaret terdekat dan bilang kepada kasirnya jikalau kalian ingin membeli voucher UniPin. Nanti kasir akan memandu kalian untuk mengorder voucher tersebut dan pada akhirnya, kasir akan memberikan struk yang kurang lebih seperti gambar di atas. Dapat dilihat, di dalam struk tersebut ada nomor serial dan kode PIN, nah itulah yang akan kalian reedem nanti di website UniPin, jadi pastikan struk itu tidak hilang ya.


5. Top Up Akun UniPin Dengan Voucher Yang Sudah Kalian Beli

Cara Membeli Game Steam Dengan Unipin

Cara Membeli Game Steam Dengan Unipin

Setelah mengantongi voucher UniPin, langsung saja login ke akun UniPin kalian lalu klik kotak Isi Ulang di bagian Voucher Fisik Indomaret (lihat gambar 1). Setelah itu kalian akan diperlihatkan halaman pengisian data voucher seperti pada gambar 2. Silahkan isi sesuai dengan apa yang ada di struk pembayaran tadi lalu klik "Sumbit".


6. Tukarkan UC Anda Dengan Steam Wallet

Cara Membeli Game Steam Dengan Unipin

Setelah akun UC kalian terisi, langsung saja beli Steam Wallet yang kalian inginkan DI SINI (klik). Ikuti prosedurnya dan nanti kalian akan mendapatkan kode Steam Wallet kalian. Simpan baik-baik kode tersebut karena nanti kita akan meredeem kode tersebut di akun Steam kalian.


 7. Reedem Kode Steam Wallet Di Akun Steam Kalian

Cara Membeli Game Steam Dengan Unipin

Oke! Setelah mendapatkan kode Steam Wallet kalian, selanjutnya silahkan login ke akun Steam lalu silahkan kunjungi halaman untuk mereedem kode Steam Wallet DI SINI (klik). Di sana kalian tinggal memasukan kode yang kalian dapatkan dari UniPin tadi, lalu klik "Continue" dan ikuti prosedurnya seperti biasa.

Setelah proses reedemnya selesai, saldo akun Steam kalian akan terisi sesuai dengan jumlah Steam Wallet yang kalian beli tadi. Selanjutnya kalian tinggal beli deh game kesukaan kalian, hore!

Itulah panduan membeli game steam dengan UniPin. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih karena telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya ya kawan-kawan!
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
aa
23 Juli 2017 pukul 07.38 delete

wah boleh juga neh ... tnks infonya gan

Reply
avatar
24 Juli 2017 pukul 02.04 delete

Mantap gan infonya, makasih ya.

Reply
avatar